Selasa, 11 Januari 2011

jeju island, the most beautiful places in Korea

Pulau Jeju terletak di Selat Korea sebelah baratdaya Provinsi Jeollanam-do, yang dahulunya merupakan satu provinsi yang sama sebelum terpisah pada tahun 1946. Ibukota Jeju adalah Jeju City.
Pulau Jeju adalah pulau wisata paling terkenal di Korea, bahkan orang Korea menyebut dengan istilah "pulau bali"-nya Korea. Di Pulau tersebut terdapat gunung halla, yaitu gunung tertinggi di korea selatan. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.
>sumber : wikipedia<
 
Undangan khusus untuk Presiden Indonesia, yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Pulau Jeju dianggap suatu kehormatan bagi Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak. Beliau mengatakan “Saya berharap pertemuan yang diselenggarakan di Pulau Jeju ini dapat memberikan kesegaran dan tenaga baru bagi Presiden saat kembali ke Jakarta,” kata Presiden Lee melalui penerjemahnya yang menggunakan bahasa Inggris sebelum memulai perundingan bilateral antara Korsel dan Indonesia di Hotel Hyatt Regency, Pulau Jeju, Pada hari Senin tanggal 1 juni. kedatangan SBY dalam summit yang akan berlangsung hingga Selasa tersebut dinilai sebagai suatu kehormatan tersendiri bagi Korsel.

>sumber : www.swaberita.com<

 My Opinion :

lagi-lagi korea selatan membuatku terkagum-kagum..
bukan hanya karena faktor pendidikannya saja..
tapi tempat wisata untuk berlibur di korea selatan juga tak kalah menarik.
ya.. contohnya pulau jeju ini.
saking indahnya ni pulau disebut-sebut "bali"-nya korea.
wuaa.. indah banget kan pastinyaa..

kabarnya presiden SBY a.k.a pak susilo bambang yudohyono yang mencatangi pulau tersebut untuk kunjungan negara mendapatkan respon yang baik bagi presiden korea selatan. dan yang katanya kedatangan ini dinilai sebagai kehormatan sendiri bagi pak seongsaengnim Lee Myung Bak.



nih, fotonya..
so, bangsa indonesia (yang juga korean lovers) pastinya bangga dong dengan hal ini..
:)


eeh, satu lagi nih info yang ga kalah menarik tentang salah satu personil SUPER JUNIOR yang pernah liburan ke pulau nan indah ini..
*yang k-pop lovers langsung bangun denger super junior disebut-sebut*

...

 
.....




yap!


dia adalah lee hyukjae a.k.a eunhyuk!
si monkey di suju..
dia kesana bareng kakak perempuannya..






aah!
pulaunya indah bangeet!!

awannya biru.
lautnya biru..
*mupeng*
pulau jeju, hwaiting!
^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar